Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 September 2011

10 Teknologi Terbaru Firefox 4



1.    Panorama (memudahkan untuk pengelolahan group tab).
Panorama merupakan fitur untuk pengelolahan tab pada firefox 4. Panorama memungkinkan anda untuk menyortir tabs menjadi group-group. Untuk menggunakan fitur ini caranya cukup simple yaitu klik tombol group your tab pada sebelah kanan tab bar dan tambahkan beberapa website, kemudian cobalah klik salah satu group yang anda buat maka akan membuka semua situs yang ada dalam group tersebut kedalam beberapa tab.
2.    Browsing lebih kencang dengan JaegerMonkey.
JaegerMonkey adalah engine baru JavaScript pada firefox 4, engine ini bertugas untuk menjalankan aplikasi web lebih cepat dibandingkan firefox versi sebelumnya.
3.    Graphics tampil lebih cepat.
Firefox 4 mensupport direct2D hardware acceleration, yaitu dapat mengirim beberapa tugas page rendering ke graphics processor, bukan processor computer, dank alhasil content-content graphics akan ditampilkan pada frame rate yang lebih cepat. Hal ini juga tergantung graphic card yang anda pakai dan memakai OS apa.
4.    Recovery akibat crash.
Fitur ini memungkinkan untuk perlindungan terhadap crash dan merecovery kembali, crash ini biasanya ditimbulkan dengan adanya kegagalan plug-in yang mengakibatkan browser macet total.
5.    Sinkronasi data browser antar device.
Itur ini ditujukan bagi seorang surfer yang biasanya melakukan kegiatan surfing berpindah – pindah dengan menggunakan computer lain, misal computer rumah dan kantor, fitur Sync di firefox 4 bisa mengatasi hal ini yaitu dengan mengakses semua bookmark, history, password, form data dan membuka tab dari sembarang device dengan menggunakan firefox 4. Data anda akan dienkripsidan server tidak merecord lokasi asalnya browsing.
6.    Memutar video tanpa flash.
HTML5 merupakan masa depan bagi aplikasi web, yang memungkinkan developer untuk menyisipkan audio, video dan aplikasi kaya image ke web page tanpa membutuhkan third-party plugin. Firefox 4 merupakan web browser yang sepenuhnya mensupport tag audio dan video HTML5.
7.    Search engine Bing.
Di dalam firefox 4 sudah menambah variasi opsi pencarian yang bias diakses di search bar. Dalam firefox 4 sudah ada beberapa variasi pencarian seperti google, yahoo, Wikipedia, ebay, amazon dan bing. Namun creative commonts dan answer dihilangkan.
8.    Touchscreen device.
Firefox 4 juga bias digunakan untuk touchscreen device. Firefox 4 mengenali 3 jenis gerakan yaitu: menyentuh screen, memindah jemari dan mengangkat jemari dari screen, dan melacak banyak gerakan secara simultan sehingga dapat melakukan banyak aksi menggunakan gerakan sederhana seperti zoom in dan zoom out.
9.    Secure connection.
Jika anda melakukan internet banking atau mengunjungi situs PayPal. Dalam firefox 4, HTTP Strict Transport Security [HSTS] yang ditanamkan pada browser ini yang berfungsi meroute request anda ke website secure.
10.    Switch to tab dan permanent tab.
Jika anda mempunyai banyak tab terbuka dan anda kesulitan untuk mencari tab yang dihehendaki, anda bisa menggunakan switch to tab untuk melompat ke tab yang dikehendaki. Dan permanen tab yaitu memungkinkan beberapa website yang biasa anda kunjungi dijadikan tab-tab permanen. Untuk menjadikan tab permanen, buka sebuah website kemudian klik kanan dan pilih ‘Make into App Tab’. Firefox 4 akan membuatkan sebuah tab mini web tersebut.

sumber : 

KOPI-PASTE.COM



http://kopi-paste.com/2011/01/02/10-teknologi-terbaru-firefox-4/

0 komentar:

Posting Komentar